Selasa, 01 November 2011

Ikut Campur ?

Kadang kita suka ikut campur dengan masalah orang lain yang belom tentu kita mengerti bagaimana persoalan itu terjadi. kadang rasanya kita itu merasa diri kita bisa membantu orang itu.. 


contoh temen gue aja. dia itu suka banget ikut campur masalah pribadi orang lain, seperti percintaan , pertemanan dan sebagainya. jelas aja ya yang merasa urusannya di ikut campuri itu kesel ! apalagi kalo yang ikut campur itu orangnya nyebelin dan egois juga selalu merasa benar. 


sebenarnya ikut campur masalah orang lain itu gak perlu dan gak penting, KECUALI jika orang itu butuh pertolongan kita, tapi menurut gue dengan nasihat dan solusi aja cukup membantu, jangan malah ikut berantem.


misalnya temen lo punya mantan dan mereka lagi ribut, lo ikut ikutan bela temen lo dan malah ngomel ke mantannya temen lo, itu gak banget! lo malah jadi kaya TUKANG ADU DOMBA, bukannya meredakan kemarahan mereka berdua, tapi malah membuat mereka makin saling sulit berbaikan.. 


Jadi menurut gue kalo Lo pada mau bantu temen lo dalam ke susahan, lo cukup dengan beri dia solusi yang baik dan benar, juga nasihat yang tepat dan bermakna buat temen lo. 

menurut gue teman yang baik adalah teman yang dapat memberi kita solusi atau jalan keluar saat kita dalam keadaan atau berada dijalan buntu atau gak tau apa apa yang harus dilakukan, Juga dapat menasihati kita jika kita salah. meskipun kadang nasihatnya itu menjengkelkan gue yakin itu pasti dapat memberikan yang terbaik bagi kita Juga!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar